Sabtu, 25 September 2010

Menjadi Lelaki Yang Disayang Kekasih

Dalam kehidupan ini, kita diciptakan secara berpasang-pasangan. Tidak ada dari kita yang tidak mempunyai pasangan. Sebagai lelaki, maka pasangan kita pasti seorang perempuan. Oleh karena itulah, maka setiap orang berusaha untuk mendapatkan sang kekasih.

Tetapi, yang seringkali terjadi adalah banyak lelaki yang harus mengelus dada dan mendengus saat menyadari bahwa pasangannya ternyata sangat tidak membahagiakan dirinya. Bukankah kita mencari pasangan adalah agar kita dapat mencapai kebahagiaan hidup? Mengapa seorang lelaki merasa kecewa terhadap kekasihnya sendiri? Ini merupakan sebuah kenyataan yang tidak dapat kita elakkan sebab semua memang dapat terjadi. Tetapi, setidaknya kita dapat melakukan beberapa langkah agar kondisi tersebut tidak kita alami.

Saya yakin bahwa tidak ada seorang lelaki-pun yang tidak ingin disayang kekasihnya. Oleh karena itulah, ada beberapa tips yang mungkin dapat dijadikan sebagai langkah untuk disayang kekasih, yaitu:

* Berpenampilan rapi

Seorang wanita suka sekali melihat lelaki yang berpenampilan rapi. Hal ini karena penampilan menunjukkan harkat dan martabat seseorang. Ajining diri soko lathi, ajining rogo soko busono, yang artinya harga diri dari lidah, harga badan dari pakaian yang kita pakai.

Wanita adalah pengagum kerapian, maka mereka sangat respek dengan lelaki yang respek berpenampilan rapi. Wanita sangat mengagumi lelaki yang rapi dan sangat tidak berkenan pada lelaki yang sembrono dalam berpakaian, awut-awutan.

* Wangi

Kita sangat menyadari bahwa lelaki identik dengan keringat. Hal ini terkait dengan jenis kegiatan yang dilakukan lelaki yang lebih banyak mengeluarkan tenaga. Dan, kita semua mengakui bahwa keringat itu mengeluarkan aroma yang kurang sedap. Oleh karena itulah, seringkali keringat menjadi salah satu kendala dalam pergaulan. Begitu juga halnya saat kita harus membina hubungan dengan kekasih, aroma tubuh kita harus benar-benar kita perhatikan.

* Tepat waktu

Aspek ini terkait dengan disiplin hidup. Dalam hubungan dengan kekasih, kita harus benar-benar memperhatikan aspek ketepatan waktu dalam melakukan sesuatu, apalagi jika dilakukan bersama. Dalam menyusun jadwal kegiatan bersama, dating lelaki harus benar-benar memperhatikan jangan sampai terlewat atau telat. Wanita sangat menjunjung tinggi ketepatan waktu sehingga jika ingin disayang kekasih, maka kita harus selalu tepat waktu, apalagi kita sudah membuat janji dengan sang kekasih

* Sepatu harus mengkilap

Wah, apa hubungannya sepatu dengan kasih sayang kekasih? Duh, kita tidak boleh meremehkan aspek ini. Sepatu dalam konteks pergaulan sekarang mencerminkan prestise seseorang. Apalagi jika kita ada di dunia kerja, sepatu sangat menggambarkan eksistensi kita. Jika sepatu kita mengkilap, maka orang akan memposisikan kita secara baik, tetapi ketika sepatu kita tidak bagus, awut-awutan, maka orang akan mengabaikan kita bahkan tidak menganggap eksistensi kita. Begitu juga halnya dengan kekasih kita. Dia tentu berpikir kita tidak menghargai diri lelaki.

* Bebas dari bau mulut

Duh, rasanya sangat tersiksa ketika berada di sekitar orang-orang yang mempunyai permasalahan dengan bau mulutnya. Setiap kali kita berinteraksi, maka kita merasa berada pada lingkungan yang sangat mengganggu kita. Setiap orang pasti merasa sangat terganggu dengan orang-orang yang bermasalah bau mulut. Kita serba repot, jika mengalihkan wajah dianggap tidak menghormati, tidak sopan, tetapi jika kita berhadapan, rasanya mau mampus kita menghirup bau yang keluar dari mulutnya. Oleh karena itulah, maka lelaki harus benar-benar menjaga agar mulutnya tidak berbau, misalnya berkumur dengan obat kumur atau makan permen sebelum berbicara berhadap-hadapan.

* Berwawasan luas

Wanita sangat respek pada lelaki yang berpengetahuan. Mereka merasa nyaman saat ingin mengetahui sesuatu dan kekasihnya dapat menjelaskan secara detail, sesuai dengan kebutuhan informasinya. Apalagi ketika berada di lingkungannya, wanita sangat bangga dan semakin sayang kepada lelaki yang banyak mengetahui hal-hal yang orang lain tidak mengetahuinya. Wanita itu serba malu, sehingga ketika mereka belum mengetahui sesuatu, maka tempat mereka bertanya adalah sang kekasih. Tetapi, jika sang kekasih juga tidak mengetahui, maka dia pasti sangat kecewa. Oleh karena itulah, agar kita semakin disayang oleh kekasih kita, maka tingkatkan pengetahuan kita.

Menjadi lelaki yang disayang kekasih memang menjadi tujuan banyak lelaki. Apapun mereka lakukan agar sang kekasih memberikan perhatian dan kasih sayangnya sepenuh hati. Dan, semoga tips-tips tersebut dapat menjadi salah satu langkah bagi kita agar disayang sang kekasih. Bagaimanapun jika kita menyayangi seseorang, maka kita-pun berharap disayangi sepenuhnya.

0 comments:

Posting Komentar